Rabu, 04 November 2015

Menyembuhkan Penyakit Asam Urat Hanya Dengan Olah Raga



Menyembuhkan Penyakit Asam Urat Hanya Dengan Olah Raga - Kemungkinan anda sudah bosan dengan cara menyembuhkan penyakit asam urat dengan cara A, B, C atau yang lain. Namun untuk yang satu ini anda wajib mencobanya, karena hanya dengan olahraga ternyata asam urat benar - benar bisa disembuhkan.

Apabila anda ingin mengetahui cara mengobati penyakit tesebut hanya melalui makanan, bacalah artikel mengenai Makanan Untuk Menyembuhkan Penyakit Asam urat.

Memang serba salah kalau jadi penderita penyakit asam urat.  Banyak hal yang tidak boleh dilakukan dengan alasan agar kondisi pengapuran asam di persendian tidak menjadi semakin parah. Bukan hanya makanan yang harus dibatasi, kitapun harus selektif dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi dan yang lebih harus diperhatikan lagi adalah olahraga yang wajib dihindari penderita asam urat agar jangan sampai kegiatan untuk menyehatkan badan tersebut malah berujung penderitaan.

Meskipun begitu anda sebagai pengidap asam urat tidak perlu putus asa, karena penyakit asam urat akut sekarang ini sangat mudah untuk disembuhkan. Dijaman yang serba canggih dan modern ini hampir tidak ada penyakit yang tak bisa disembuhkan.Namun pastinya setiap penyakit dengan metode penyembuhan yang berbeda juga mempunyai harga yang berbeda pula.

Mulai dari obat asam urat yang alami hingga yang melalui medis semuanya tersedia dan bebas untuk anda pilih mau yang mana metode penyembuhan yang akan anda tempuh. Namun khusus pada artikel ini, saya hanya akan membahas olahraga apa saja yang mampu membantu anda untuk mengusir asam urat dari badan anda.

Jenis olahraga yang perlu dihindari penderita asam urat, diantaranya:

  •  Bulu tangkis
  •  Volli
  •  Tennis
  •  Bela diri

Kenapa jenis sports diatas tak dianjurkan bagi pengidap asam urat ? alasannya, dikarenakan jenis olahraga diatas akan memberikan paksaan terhadap sendi untuk bergerak dengan lincah dan aktif yang bisa menyebabkan terjadi sesuatu yang buruk di persendian. Selain itu, pasien asam uratpun sebaiknya menghindari untuk berdiri terlalu lama karena jika dilakukan kemungkinan akan terjadi reumatik yang menyakitkan. Kalau begitu, jenis olahraga apa yang sebaiknya dilakukan oleh penderita asam urat ?

Berikut ini jenis olahraga yang baik dilakukanpenderita asam urat


Jalan kaki: Dengan melakukan kegiatan ini secara rutin, maka kita akan mendapatkan kesehatan yang baik karena bisa membakar kalori, memiliki tulang kuat dan menguatkan otot tanpa harus menyiksa persendian.

Senam ringan: Pagi hari setelah bangun tidur, lakukan peregangan dengan melengkungkan kaki, tangan dan sendi lainnya agar bisa membalikkan kekakuan yang terjadi selama tidur malam.

Naik sepeda & berenang: Olahraga ini bagus untuk penderita asam urat, karena tidak memfokuskan persendian tertentu dalam pergerakannya. Diantara jenis olahraga lainnya, berenang dan naik sepeda merupakan olahraga paling baik karena bisa membuat semua sendi bergerak.

Saya sarankan, selain melakukan olahraga sebaiknya anda juga perlu untuk mengkonsumi obat asam urat, untuk apa ?? Pastinya untuk membantu ginjal anda mengeluarkan purin dalam tubuh, hingga kadar purin yang ada didalam tubuh kembali normal dan anda tidak lagi merasa kesakitan akibat asam urat yang kambuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar